Upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah binaan Babinsa dan Dinas Kesehatan dari Puskesmas mendatangi Rumah warga Desa Mangunrejo Kecamatan Kawedanan.

Magetan Jatim Upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) di wilayah Kecamatan Kawedanan terus dilakukan , dengan cara sosialisasi , himbauan , pembagian poster dan mendatangi rumah rumah warga , hal ini yang dilakukan oleh Puskesmas Tladan bersama Babinsa mendatangi rumah Bpk Sugiono Desa Mangunrejo Rt 13 Rw 5 Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, pada Hari Sabtu (21/03/20).


Langkah jemput bola ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Dusun, Ketua RT/RW untuk memeriksa kondisi kesehatan warga Desa. Dikarenakan Rumah Bpk Sugiono sedang melaksanakan pesta pernikahan anaknya , tidak menutup kemungkinan para tamu undangan yang kebanyakan dari luar daerah bisa membawa virus, yang saat ini menjadi perbincangan masyarakat Indonesia.

Sementara itu petugas dari Puskesmas menghimbau kepada warga agar tidak panik terhadap situasi maraknya virus corona ini. Dirinya juga mengajak kepada seluruh warga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini mulai dari dirisendiri dengan cara hidup sehat dan segera laporkan jika ada warga yang baru datang dari bepergian keluar negeri. Saya mengajak kepada seluruh warga, jangan takut, jangan panik dan jangan sungkan untuk cek kesehatan ke petugas medis, karena pemerintah hadir untuk memberi perlindungan pada seluruh warga,” pungkasnya (R10)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya