Aksi Bhakti Sosial Tali Sinta Dilakukan Forkopimca Magetan


Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan bersama Forkopimca Magetan melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka TALI SINTA (Tabungan Peduli Sosial Antar Warga)  di Desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa ( 21/04/2020 )

Kegiatan tersebut dihadiri dalam oleh Tri Atmadji S. Sos Camat Magetan,Kapolsek AKP Iin Pelangi , Danramil 0804/01 kapten inf Suparlan,Kepala desa/lurah se Kecamatan magetan,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Purwosari.

Aksi ini dikakukan mengingat pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga mengancam ketahanan ekonomi masyarakat luas.Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja disektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali.“Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak virus Corona, Forkopimca Magetan melakukan aksi sosial dengan membagikan nasi bungkus pada warga dan pedagang yang berada di pasar Jengglong,” ungkap Danramil 0804/01 Magetan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Kartini tanggal 21 April 2020. “Kami juga mengkampanyekan penggunaan masker untuk pencegahan wabah Covid-19 bagi masyarakat. Penggunaan masker saat berada di luar rumah penting sekali” kata Camat Magetan.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 diperlukan langkah bersama untuk mengurangi potensi penularan antar orang. Berkaitan dengan hal tersebut, Kapten Inf Suparlan menghimbau masyarakat selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah.“Karena masker medis persediaanya mulai terbatas, maka gunakan masker kain minimal dua lapis. Selanjutnya masker kain yang digunakan  tersebut mesti dicuci setiap hari. Jika hal tersebut dilakukan, Insyaallah kita turut dapat menghentikan penularan Covid-19,“ ungkapnya.

“Agar wabah covid 19 dapat segera teratasi, kami mengimbau masyarakat patuh dan  mentaati imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, dan jika terpaksa ke luar rumah harus menggunakan masker,” pungkas Kapten Inf Suparlan.( R 01 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya