Babinsa Dan Kades Joketro Bagikan Ratusan Masker Kepada Warganya


Magetan. Wujud kepedulian terhadap warganya dalam mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19) di wilayahnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Joketro, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, membagikan ratusan masker, sabun antiseptik (cuci tangan)  dan sabun rinso gratis ke warganya, pada Selasa (21/4/2020).

Tak hanya itu, Pemdes Joketro dibawah kepemimpinan Marjoko  sebagai Kepala Desa juga mengadakan   penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, masjid, Kantor Desa, dan sejumlah pos yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang.

Kegiatan pembagian masker, sabun antiseptik dan penyemprotan disinfektan ini bekerjsama dengan Puskesmas Parang, Babinsa, Babinkamtias dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Joketro.

Kepala Desa Joketro, Marjoko, mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan doa bersama ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Desa dan didukung penuh oleh tokoh agama dan masyarakat Desa Joketro. Ini bertujuan agar masyarakt dan Desa Joketro dijaukan dari wabah virus corona.

Lebih lanjut Marjoko Menjelaskan sejauh ini masyarakat Desa Joketro belum ada yang terpapar virus corona. Hanya saja untuk mengantisipasi penularan virus ini, pihaknya tetap waspada dan menyiapkan posko khusus untuk melakukan pengawasan terhadap pendatang dari luar daerah yang masuk Desa Jiketro pungkasnya

Babinsa Desa Joketro Sertu Sunaryo berharap Kabupaten Magetan, khususnya Desa Joketro selaku Wilayah Binaanya dijauhkan dari wabah virus corona dan wabah ini secepatnya berakhir agar aktifitas masyarakat kembali normal seperti biasanya. (R 04)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya