Babinsa Kelurahan Alastua Mengikuti Rapat Koordinasi Antisipasi Pencegahan Dan Penanganan Virus Corona


Magetan Poncol,- Bulan Suci Ramadhan 1441 H akan segera datang, bulan dimana sangat dinantikan oleh seluruh muslimat dan muslimin di seluruh dunia. Dengan datangnya bulan suci ramadhan diharapkan akan mendatangkan keberkahan bagi kaum muslim. Pada bulan ramadhan kali ini akan berbeda dengan ramadhan sebelumnya. Perbedaan terjadi karena belum berakhirnya wabah virus Covid-19 yang masih menjadi momok bagi keselamatan warga masyarakat. Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 berujung pada pembatasan dalam berbagai bidang kehidupan, dan pembatasan itu juga berimbas pada pelaksanaan ibadah sesuai fatwa yang dikeluarkan oleh MUI. Pembatasan ini dilakukan bukan untuk melarang umat Islam untuk beribadah akan tetapi lebih menjaga keselamatan dari penyebaran wabah Corona akan tetapi tetap bisa malaksanakan ibadah sesuai ajaran yang sudah ada.


Serda Dedy Hermanto selaku babinsa kelurahan Alastuo Koramil 0804/05 Poncol berperan aktif membantu pemerintah kelurahan dengan mengikuti rapat Koordinasi Pencegahan Penularan Virus Corona/COVID 19 dan Persiapan Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 H bertempat di Aula Kelurahan Alastuwo jln. Parang-Poncol no.1 Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Kehadiran beliau sangat besar artinya dalam kegiatan rapat tersebut. Saran, masukan dan ide yang disampaikan dalam rapat tersebut sangat membantu dan mewarnai dari rapat tersebut. Dalam rapat yang dihadiri berbagai elemen masyarakat yang ada di kelurahan Alastuo juga dari Forkompinca Poncol seperti bapak camat Bpk Sarengat S.sos., Ka KUA Kec. Poncol Bpk Fahcrudi dan Puskesmas Poncol di wakili Bpk Ari Wibowo serta Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kelurahan Alastuwo.

Rapat yang berlangsung selama tiga  jam itu menghasilkan kesepakatan sbb:
1. Setiap warga kelurahan alastuwo wajib menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
2. Menghimbau keluarga yang ada di perantauan agar tidak mudik dan apabila terpaksa mudik maka bagi pemudik tersebut wajib di karantina di kelurahan alastuwo dan untuk makan,minum serta keperluan pribadi di tanggung oleh pihak keluarga.
3. Dalam pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1441 H di harapkan semua warga masyarakat agar memedomani surat edaran dari Kemenag RI dan  MUI tentang panduan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan 1441 H terkait adanya wabah virus korona /covid19.
Dari hasil rapat yang tersepakati babinsa kelurahan Alastuo Koramil 0804 dan  babinkamtibmas Polsek Poncol diminta untuk membantu segenap jajaran Pemerintah Kelurahan Alastua dalam pelaksanaan hasil rapat.® 05/04/11*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya