Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Kawal Warganya melaksanakan Ijab Qobul .


Magetan. Jatim  - Untuk mencegah penyebaran covid - 19. Babinsa koramil 0804/03 Panekan Dim 0804 Magetan kawal pelaksanaan ijab Qobul warganya . Hari ini sabtu tgl 5-4-2020 pelaksanaan ijab Qobul dilakukan warga ada 3 desa yaitu desa, Cepoko, desa Rejomulyo dan desa Ngiliran kecamatan Panekan.

Seperti Babinsa desa Cepoko  Serma Waloyo dan Babinsa desa Rejomulyo dan Babinsa desa Ngiliran Serma Jumadi , Ketiganya mengimbau salah satu warganya yang rencananya akan menggelar pesta resepsi pernikahan anaknya.


Serma Sri Waloyo mengatakan, pihaknya menjelaskan sesuai dengan peraturan pemerintah saat ini untuk tidak melakukan aktivitas yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Hal ini bertujuan untuk memutuskan rantai penularan Virus Corona.

“Alhamdulillah warga mengerti dan berjanji tidak akan melaksanakan resepsi, namun hanya akad nikah saja yang tidak dihadiri tamu undangan. Kami juga turut mengimbau untuk jaga jarak antar sesama, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan hidup sehat,” jelasnya. ( R.03)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya