Bulan Ramadhan TNI-Polri Di Magetan Gelar Patroli Gabungan


Magetan. Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H, kegiatan ibadah Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, saat ini dalam situasi Bencana Nasional Non Alam Penyebaran Covid-19, untuk penanganan dan pencegahannya perlu kesadaran dan peran seluruh unsur dan komponen masyarakat.

Inilah yang menjadi dasar  Koramil 0804/01 Magetan, Pos Ramil Ngariboyo bersama Polsek Ngariboyo, Polsekta Magetan menggelar patroli gabungan kebeberapa titik baik di wilayah kecamatan masing masing untuk mencegah adanya tindakan kriminal maupun untuk mengimbau masyarakat dan pengurus masjid agar selama bulan Ramadhan tetap mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah serta maklumat Kapolri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan berharap, supaya kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan ini agar dilaksanakan di rumah masing-masing. Untuk “sholat tarawih, tadarus Alquran dilaksanakan di rumah masing-masing saja berjamaah bersama keluarga suami, istri dan anak, termasuk sahur dan buka puasa.

“Jangan lengah atau lalai, ikuti protokol dan SOP yang sudah ditentukan, jaga kesehatan dan keselamatan diri, keluarga, saudara kita dan orang lain dari bahaya Covid-19,” ungkapnya. (red/01)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya