Dapur Umum Didirikan Pemerintahan Desa Pingkuk Bagi Masyarakat Kurang Mampu


Magetan. Forkopimca Bendo dampingi Pemdes Pingkuk mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19 di Aula Balaidesa Pingkuk Kec. Bendo Kab. Magetan. Selasa (21/04/20).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Camat Bendo Ibu Muryani, S. Sos,  Sekcam Bendo Bpk Agus Setyo Budi,  Danramil 0804/13 Kapten Inf Sarpan,  Kapolsek Bendo Akp Endang Wahyuni SH,  Kades Pingkuk Ajis Santoso bersama perangkat desa serta Ibu-ibu Tim penggerak PKK dan Kader PKK desa Pingkuk.

Kegiatan pendirian dapur umum ini merupakan hasil swadaya dari lingkungan masyarakat desa Pingkuk, dan ditujukan untuk masyarakat miskin/kurang mampu yang terkena dampak Pandemi Virus Covid 19 atau corona di wilayah desa Pingkuk.

Dalam pelaksanaan menyiapkan makanan di dapur umum melibatkan Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK dan Kader penggerak PKK dan FIKR (Forum Informasi Komunikasi Remaja)  desa Pingkuk.

Camat Bendo Muryani S. Sos mengatakan pendirian dapur umum ini adalah sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga ekonomi lemah dalam menghadapi pandemi COVID-19. "Mari kita bekerja sama dalam aksi kemanusiaan ini, dengan kita memberikan makanan kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan," katanya.

Selain mendirikan dapur umum dan memberikan 450 nasi kotak kepada warga yang kurang mampu di sekitar wilayah desa Pingkuk, Camat juga mengimbau masyarakat agar menaati anjuran pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Dengan jauhi perkumpulan, batasi aktivitas di luar rumah jika mendesak agar menggunakan masker. Mari kita sayangi diri sendiri, keluarga dan orang yang ada di sekitar kita," Pungkas Camat Bendo.

Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan mengharapkan dengan adanya dapur umum ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu yang terkena imbas dari Covid-19, "Semoga keberadaan dapur umum ini bisa membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu akibat Covid 19 ini' " Pungkas Danramil Bendo (R13)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya