Sosok Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Sertu Saferi Pasaribu Yang Kerap Membatu Petani Warga Binaannya


Meulaboh - Babinsa Koramil 03 Kaway XVI Sertu Saferi Pasaribu, meskipun bulan puasa tetap semangat melaksanakan pendampingan pertanian dengan sasaran membantu petani membajak sawah bersama warga Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (28/04/20).


Kegiatan membantu petani membajak sawah merupakan bagian pendampingan bagi petani di wilayah Desa binaannya. Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan, mulai dari kegiatan penyuluhan, pengolahan lahan, bercocok tanam sampai panen.

Tidak cukup sampai di situ aja, Sertu Saferi juga memotivasi petani dengan menyewa sebidang tanah milik salah satu warga Desa Alue Tampak, kemudian ditanami padi oleh Sertu Saferi Pasaribu, sehingga warga Desa binaannya menjadi terpacu.

Sertu Saferi Pasaribu mengatakan, membantu petani merupakan salah satu tugas dari Babinsa. Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya.

Dengan turun langsung dan memberi contoh lahan sewaan nya kepada warga, yang di istilahkan bukan sekedar JARKONI, bisa ngajar tapi tidak bisa ngelakoni sambil senyum tipisnya.

"Diharapkan dengan upaya yang dilakoninya, bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani," ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya