Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Amankan Jalannya Pedistribusi Kartu Keluarga Sejahtera



Magetan. Babinsa Koramil 0804/03 Panekan mengamankan jalannya pendistribusian Kartu KKS sembako bertempat di Pendopo kecamatan Panekan dan Balai kelurahan Panekan. Jumat. (15/5/20).

Bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari Kementerian Sosial RI mulai disalurkan. Melalui perluasan program sembako,kecamatan Panekan dibagikan   sebanyak 500 keluarga penerima manfaat (KPM) di 16 desa , 1 kelurahan akan mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk mengambil sembako di toko yang sudah ditunjuk ditiap tiap desa kecamatan Panekan.

Perluasan jangkauan program bantuan sembako sebagai jaring pengaman sosial selama pandemi Covid-19 ini dimaksudkan untuk meringankan beban pengeluaran rumah tangga miskin, terutama dalam mencukupi kebutuhan pangan dan gizi.

Camat Panekan Djuri S.sos menyampaikan apresiasinya kepada para pihak yang telah membantu 7kelancaran distribusi bantuan pangan non tunai ini . Camat juga berharap data masyarakat yang terdampak covid 19 ini betul betul valid sesuai dengan warga yang miskin guna meringankan beban kebutuhan pangan . terangnya.

Babinsa Kelurahan Panekan Pelda Sukarno menambahkan dan menghimbau kepada warga agar tidak terjadi penyebaran virus Corona / Covid 19. pada pelaksanaan pengambilan KKS tetap jaga jarak, wajib memakai masker dan cuci tangan pakai sabun . jelasnya. (R. 03)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya