Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Bagi Warga Terdampak Covid-19



Magetan - Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak Covid-19 hari ini dibagikan di tiga desa wilayah Kec. Panekan yaitu Desa Manjung, Kelurahan Panekan dan Desa Turi bertempat dibalai pertemuan kelurahan Panekan Kecamatan Panekan mendapat pengawalan langsung dari Babinsa dan Babinkamtibmas. Sabtu sore (16/5/2020)

Babinsa bersama Babinkamtibmas dari ketiga desa tersebut melakukan pengawalan pemantauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 78 kepala keluarga yang terkena dampak pandemi virus Corona.

Hal tersebut dibenarkan Sertu Sudianto Babinsa Desa Manjung, warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sangat membantu meringankan beban ekonomi akibat pembatasan interaksi sosial untuk memutus mata rantai pandemi Covid -19, " pungkasnya".

Di tempat terpisah Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Kuncoro menurunkan seluruh Babinsa, untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang di salurkan oleh petugas Kantor Pos, agar di dalam penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar,  para babinsa benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, “tuturnya”.

Danramil berharap Bantuan sosial ini dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19, seraya menyampaikan himbauan agar warga selalu menjaga jarak, memakai masker dan tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, “ungkapnya” (Pen0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya