Bulan Puasa, Babinsa Posramil 05/PC Tetap Semangat Dampingi Petani


Aceh Barat - Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat, Serka M. Nasir turun langsung ke sawah untuk membantu dan mendampingi petani menanam padi di lahan milik Pak Ibrahim seluas 2,5 hektar di desa binaan desa Pante Ceurmin kec Pante Ceurmin, Jum'at (01/05/20).

Serka M. Nasir sebagai Babinsa setempat menyampaikan, menanam padi merupakan kegiatan rutinitas sehari-hari para petani di musim tanam. Meski saat ini adalah bulan Ramadhan, tidak menjadikan puasa sebagai penghalang bagi para petani untuk meninggalkan kegiatan yang menjadi profesinya sehari-hari.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah binaan" Ungkapnya.

Terpisah, Danposramil 05/PC Pelda Said Aswan menyampaikan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa di wilayah binaannya, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi di desa binaanya.
"Meski bulan ramadhan, kegiatan tetap dijalani seperti biasa, tidak ada alasan bagi Babinsa bersantai-santai walaupun negara tidak dalam keadaan perang. Namun banyak hal yang harus dikerjakan di masa aman dan damai seperti sekarang ini".tegasnya.

Lanjut Danpos, Saya berharap Para Babinsa ikut terjun ke lapangan turun langsung kesawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal.

Hal ini kita laksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing desa," pungkas Danpos melalui Babinsanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya