Posko Cegah Covid-19 Di Wilayah Perbatasan Terus Disiagakan



Magetan. Menindaklanjuti petunjuk Bupati Magetan yang akrap dipangil Kang Woto  untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap pendatang dari luar kota yang akan menuju Wilayah Magetan terutama Kecamatan Parang yang selama ini masih aman dari wabah Corona (Covid 19)

Dari pantauan Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Magetan di wilayah Selatan, tepatnya di perbatasan pintu masuk Magetan - Ponorogo di Desa Mategal Kecamatan Parang, Kamis (14/05/2020) tampak aktifitas pengguna jalan yang masuk ke Wilayah Magetan mulai berkurang.

Sekitar 8 petugas yang terdiri dari dua tim medis,satu personel Koramil Parang, satu personel Polsek Parang, satu orang dari BPBD dan dua orang dari RAPI di Posko tersebut, mereka terlihat bersiaga terus mengecek suhu tubuh dan mendata yang masuk ke Wilayah Magetan.

Danramil 04 Parang saat dikonfirmasi mengatakan, “kegiatan di pos pantau berjalan lancar, semuanya ini kita lakukan dalam upaya pencegahan. Kita lakukan pemeriksaan kepada para pengendara sepeda motor ataupun roda empat yang dari luar kota kita periksa KTP juga,” paparnya.

Danramil juga memberi arahan, seandainya dalam pemeriksaan ditemukan orang dengan suhu lebih dari 38 derajat, pihaknya akan meminta yang bersangkutan sesampainya di rumah untuk melapor ke RT setempat dan melakukan isolasi mandiri, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat.

Dengan adanya pos jaga dari berbagai elemen tersebut, diharapkan masyarakat khususnya Kecamatan Parang merasa aman terlindungi, sehingga tidak merasa cemas atau khawatir" Pungkas Danramil. (R 04)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya