Siapkan Kampung Tangguh Covid-19 Forkopimca Maospati Gelar Rapat Koordinasi



Magetan. Pandemi virus corona atau Covid-19 yang menyerang segala lini kehidupan masyarakat, membuat Pemerintah Kecamatan Maospati segera membangun Kampung Tangguh Covid-19 dan ini juga merupakan instruksi dan menindaklanjuti perintah dari Pemkab  Magetan.

Diketahui, dalam rangka rapat persiapan Kampung Tangguh Bencana Covid-19 Kecamatan Maospati dihadiri Camat Maospati Bapak Drs. Cun Ikhwan Hidayat, Sekcam Bapak Fiesco, Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono beserta Babinsa Desa Sempol, Kapolsek Maospati beserta Babinkamtibmas serta Kepala Desa Sempol H. Edy Riyanto. Rabu (26/05/2020)

Dalam rapat koordinasi tersebut diterangkan oleh Camat Maospati bahwa pembahasan persiapan pembentukan Kampung Tangguh Bencana Covid-19 ini adalah merupakan hasil arahan dan petunjuk Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V/Brawijaya. Pembentukan Kampung Tangguh ini, diharuskan oleh kabupaten/kota di Jawa Timur yang berada dalam zona merah.

Secara umum disampaikan oleh camat Maospati bahwa Kampung Tangguh Covid-19 itu, nantinya akan membantu, melayani dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, hingga ketanggapan upaya-upaya untuk menangkal potensi sebaran Covid-19.

“Di kecamatan Maospati sampai sekarang ada 3 desa zona merah, di Desa Sempol, Desa Tanjung Sepreh dan kelurahan Maospati dan sementara kita akan tetap membuat pilot project di Desa Sempol sebagai Kampung Tangguh. Namanya Kampung Tangguh, berarti mampu mengatasi terhadap Covid-19,” jelas Drs Cun Ikhwan Hidayat. (R.06)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya