Akibat Terdampak Pandemi Corona, 86 Warga Desa Bangsri Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II



Magetan. Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan melaksanakan kegiatan pengamanan pencairan Bantuan Langsung  Tunai Dana Desa  tahap 2  kepada warga  masyarakat bersama Bhabinkamtibmas di Desa Bangsri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Guna mewujudkan Sinergitas TNI - POLRI, Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi memerintahkan Serka Sugianto untuk mewakili Babinsa Desa Bangsri dalam pengamanan tersebut.

Saat ini di Indonesia masih terus berjuang menghadapi dampak pendemi Covid 19, sehingga pemerintah bersama aparaturnya bersatu dan lakukan program jaring pengaman sosial untuk kesejahteraan masyarakat yang terdampak ekonomi dan sosial melalui berbagai bentuk bantuan sosial.

Dengan soliditas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ambil peran dan peduli untuk kawal dan amankan penyaluran program dari pemerintah desa barupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bersumber dari APBDes.

Serka Sugianto menjelaskan, bahwa untuk pencairan di Desa Bangsri jumlah kuota BLT DD  sebanyak  86 KK ( @ orang Rp 600.000,-)

Disampaikan Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo melalui Serka Sugianto bahwa pada kegiatan pemerintah dan masyarakat Polri bersama TNI harus solid dan hadir di tengah masyarakat guna menjamin penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pendemi Covid 19 agar tidak menjadi masalah sosial. Kita harus bekerjasama dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, sehingga agenda tersebut marupakan salah satu objek prioritas pengamanan agar terbebas dari gangguan, tepat sasaran dan tepat guna serta situasi wilayah binaan tetap aman dan kondusif.

Kami menghimbau kepada masyarakat pada era Kenormalan Hidup Baru ini untuk tetap bersabar dan waspada, mengikuti kebijakan pemerintah dan protokol kesehatan serta semoga BLT DD itu dapat membantu meringatkan beban hidup, maslahat dan barokah, pungkas Serka Sugianto (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya