Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Koramil 07/JP Ajarkan Cara Mencuci Tangan Yang Benar


Aceh Barat-- Di tengah pandemi virus Covid-19 yang melanda saat ini Babinsa koramil 07/JP kodim 0105/Abar Serda Nofiris memberikan edukasi dan himbauan kepada warga masyarakat binaan nya tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun Hand Stanitizer agar terhindar dari virus Covid-19, bertempat di kelurahan desa Rundeng kecamatan Johan Pahlawan kabupaten Aceh Barat, Selasa (23/06/2020)

Menurut Babinsa Serda Nofiris koramil 07/JP kodim 0105/Abar memperhatikan protokol kesehatan “mencegah penyebaran virus Covid-19 salah satunya upaya yang dianjurkan adalah mencuci tangan yang baik dan benar seperti, basahi tangan dengan air, tuang sabun pada tangan secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan, gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya. gosok punggung tangan dan sela jari. gosok punggung jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan.

Terus genggam dan basuh ibu jari dengan posisi memutar, gosok bagian ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun, gosok tangan yang bersabun dengan air mengalir. kemudian keringkan tangan dengan kertas tisu sekali pakai,” Ujar Serda Nofiris.

Lanjutnya Babinsa koramil 07/JP kodim 0105/Abar juga menyampaikan menjaga jarak ±1,5 Pyhsical distancing dan berdiam diri dirumah, mencuci tangan (hand sanitizer) yang benar juga merupakan langkah yang dianjurkan standar protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, oleh karena itu cuci tangan dengan sabun (hand sanitizer) merupakan langkah sederhana dan penting untuk warga masyarakat maupun anak-anak sebegai generasi muda.

Mencuci tangan yang baik dan benar dengan mengunakan sabun (hand sanitizer) juga bertujuan untuk membiasakan masyarakat agar selalu senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat sejak dini. Pengakuan ibu Retno (43) warga masyarakat desa Rundeng kecamatan Johan Pahlawan kabupaten Aceh Barat sangat memberikan apresiasi yang baik dan mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa koramil 07/JP kodim 0105/Abar yang telah memberikan edukasi dan pengerti tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar,” Ujar Ibu Retno.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya