Danramil 0804/07 Karangrejo, Keberadaan Warung Gotong Royong Sangat Dirasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat



Magetan.  Guna membantu warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan,Relawan WGR (Warung Gotong Royong) mengadakan kegiatan lounching Warung Gotong Royong didepan SDN Kel.Manisrejo kecamatan Karangrejo kabupaten Magetan, Minggu (14/6/2020)

Dalam kegiatan lounching warung gotong royong tersebut dihadiri oleh pengawas dari Kab.Magetan bapak Ahmad Purnomo, forkopimca Karangrejo,Kepala Kel.Manisrejo Ibu Sih Martini dan Relawan WGR serta warga masyarakat Kel.Manisrejo kurang lebih sekitar 50 orang.

Warung Gotong Royong ini menyediakan bahan makanan pokok dengan cara di gantung ditempat yang telah disediakan. Setiap warga boleh mengisi atau mengambil salah satu bahan pokok secara gratis mulai dari beras, mie Instan, minyak goreng, telor, gula, sayur mayur dan hasil bumi lainya.

Ahmad Purnomo sebagai pengawas warung gotong royong dari kabupaten Magetan mengatakan warung gotong royong ini didirikan dengan konsep awalnya untuk berbagi terhadap sesama warga. Warung gotong royong Kel.Manisrejo ini merupakan warung yang pertama yang dilounching diwilayah kecamatan Karangrejo". Kata Ahmad

Ahmad Purnomo menjelaskan,"warung ini ada tidak hanya masa pandemi Covid-19 ini saja, namun warung gotong royong ini akan terus digelar secara berkesinambungan untuk memupuk rasa gemar bersedekah dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama”. Jelasnya.

Dalam kesempatannya Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten.Arm.Agus Hariyono berharap dengan adanya warung gotong royong ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan juga mampu membangkitkan rasa kebersamaan antar warga masyarakat baik itu yang memberi maupun yang menerima, selain itu warga yang hadir harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan yaitu memakai masker,mencuci tangan dan tetap jaga jarak". Tutupnya. (R-07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya