Jum’at Berkah Di Desa Ngariboyo Gugah Kepedulian Warga Untuk Saling Berbagi



Magetan. Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Sertu Robert memantau pelaksanaan kegiatan jumat berkah di Desa Ngariboyo RT 02 RW 01 Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Jumat ( 12/06/2020 )

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ngariboyo Sumadi,Ketua tim relawan Joko beserta anggota, Perwakilan dari anggota BPD Desa Ngariboyo, Babinsa Ngariboyo Sertu Robert Dwi C,Babinkamtibmas Ngariboyo Bripka Syaifudin,Ketua Rw 01 dukuh Jetis Swarsono, Ketua Rt 02 /01 dukuh jetis Bpk.Muhajir, Warga Rt 02/01 Desa Ngariboyo 50 orng

Apa arti Jumat Berkah atau Jumat Mubarok, Ringkasnya, Jumat Berkah artinya hari Jumat itu penuh kebaikan dan keutamaan. Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatkgandakan oleh Allah SWT. “Ujar Sertu Robert”.

Selain itu, pada Jumat berkah ini dimanfaatkan oleh Babinsa untuk memberikan sembako  bersama donatur dengan cara mencentelkan sekatong sembako ditempat yang telah disediakan untuk warga yang terkena dampak Covid 19 di Desa Ngariboyo.

Dengan keikutsertaan Babinsa diharapkan bisa mendongkrak minat pengusaha dan warga yang mampu menjadi donatur. “Pungkasnya”. ( R 01 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya