Keberadaan Kampung Tangguh Desa Ringinagung Libatkan Seluruh Komponen Masyarakat



Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan bersama Forkopimca Magetan mensosialisasikan kampung tangguh bertempat di balai desa Ringinagung kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Selasa malan ( 16/06/2020 )

Kegiatan sosialisasi kampung tangguh dihadiri oleh Camat Magetan Tri Admadi S.Sos,Kapolsek Magetan Akp.Iin Pelangi,Dan ramil 0804/01 Kapten inf Suparlan,Kepala Desa Ringinagung Yully Bagus Trisnawan S.Sy, Perangkat desa Ringinagung,Babinsa  Ringinagung Serma Nyamin,Bhabinkamtibmas Bripka Joko Prastyo,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama Ketua RT/RW Desa Ringinagung.

Keberadaan Kampung Tangguh yang difasilitasi oleh warga desa Ringinagung secara langsung dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat dari jajaran pengurus RT - RW sampai karang taruna, menjadi garda terdepan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat.

Kesadaran ini yang ditanamkan oleh kepala desa Ringinagung bersama warga menyepakati untuk mendirikan Kampung Tangguh  yang sudah resmi bulan Juni ini.

Danramil 01 Magetan menjelaskan, Struktur personil Satuan Tugas Kampung Tangguh ini melibatkan semua elemen warga mulai pengurus RT, Karang Taruna bahkan unsur lanjut usia, yang bertugas dalam Satgas serta di bantu oleh Babinsa.

Operasional Satgas ini juga dilengkapi Posko yang buka 24 jam, untuk menunjang kinerja Satgas juga dilengkapi peralatan protokol kesehatan, seperti alat pengukur suhu tubuh (thermogun), tabung penyemprot disinfektan, perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan pelindung wajah, alat komunikasi dan perlengkapan lain di Posko Satgas.

Dalam operasional Posko Satgas ini antara lain melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan bagi pelintas jalan yang akan memasuki kawasan warga terutama bagi tamu dari luar, untuk memastikan tamu tersebut mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan dipesan selalu jaga jarak.
"Mari kita dukung pemerintah melalui Kampung Tangguh dengan peran warga langsung sehingga virus corona bisa diatasi," pungkas Kapten Inf Suparlan. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya