Penyaluran BLT-Dana Desa Tahap ll Di Desa Kuwon Tak Luput Dari Pengawalan Babinsa Dan Babinkamtibmas



Magetan - Pemerintah Desa Kuwon Kec. Karas Kab. Magetan dalam menyikapi Permendes dan PDTT No. 7 Tahun 2020 tentang Perubahan Permendes dan PDTT No. 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, pemerintahan desa Kuwon mendata masyarakat yang memenuhi syarat mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 83 KK di desa Kuwon kec Karas kepada warga yang terdampak Covid-19 yang terdata pada hari Jumat (12/5).

83 KK penerima BLT-DD Desa Kuwon merupakan hasil pendataan yang dilakukan oleh Relawan Covid-19 yang dibentuk oleh Pemerintah Desa bersama dengan perangkat RT setempat.

"Hasil pendataan awal yang dilakukan oleh Tim Relawan dan para RT dan sudah kita verifikasi secara berjenjang dari tingkat Dusun dan sebenarnya ada 83 orang yang terdata", ujar Ibu Sukati Kepala Desa kuwon

Penyerahan BLT-DD ini turut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Karas Bpk Suwito AP M.Si, Danpos Karas Plt Funindiyanto, Kapolsek Santoso SH Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD kuwon, Kepala Dusun beserta RT/RW, serta para Pendamping Desa dan Korcam, baik dari pendamping Kabupaten maupun Pendamping P3MD.

Babinsa Desa Kuwon sertu Supriyadi dalam hal ini ikut peran aktif mengawal jalannya pembagian BLT DD ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat binaannya'' pungkasnya.

Sementara itu, Pak Mamad, salah seorang penerima BLT-DD melalui awak media menyampaikan rasa terima kasihnya dengan penuh haru. "Terima kasih kepada Bapak Kepala Desa kuwon, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh jajannya yang sudah memperhatikan kami yang lagi kesusahan. Terima kasih juga kepada Pemerintah Pusat yang sangat peduli kepada kami orang kecil, apalagi dalam suasana merebaknya Virus Corona ini", ujar Pak Mamad dengan mata berkaca-kaca. (R 07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya