Penyaluran BLT Kemensos Tahap II Di Kec. Maospati Berjalan Lancar



Magetan, Babinsa Koramil 06 Maospati Kodim 0804 Magetan  bersama Bhabinkamtibmas Polsek Maospati monitoring pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari ke Kemensos Tahap II di Aula Kantor Kecamatan Maospati, Minggu (14/06/2020)

Bantuan BLT dari Kemensos Tahap II ini diperuntukkan untuk warga masyarakat yang tidak mampu yang terdampak adanya Pandemi virus Covid 19, Untuk wilayah Kecamatan Maospati penerimaan untuk 15 Desa dan Kelurahan dilakukan di 3 tempat diantaranya di Kantor Desa Gulun, Aula Kelurahan Mranggen dan di Aula Kantor Kecamatan Maospati.

Dalam kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Camat Maospati Drs Cun Ikhwan Hidayat M.si, Kepala desa masing masing dan untuk pengamanan dari anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibnas beserta tim dari Kantor Pos serta satgas covid-19. Bantuan BLT kemensos tahap II tahun 2020 dibayarkan pada bulan Juni sebesar Rp 600 ribu tiap tiap KK yang di salurkan langsung oleh karyawan PT. Pos Maospati kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Maospati. Ditemui di Kantornya Camat Maospati menyampaikan bahwa proses penyaluran BLT ini adalah dari Kemensos RI diperuntukkan untuk Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari kemensos merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH, BLT DD dan Bantuan lainya," kata Camat Maospati.

Bantuan BLT Kemensos bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat, Bantuan dari BLT Kemensos untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah. (R06)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya