Sinergi Babinsa Dan Bidan Desa Gondang Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19



Magetan. Untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan Instansi terkait untuk mendukung tugas pokok Babinsa dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka Bintara pembina Desa ( Babinsa ) rutin melaksanakan Komunikasi sosial ( Komsos ), kali ini dengan bidan di Pos Kesehatan Desa ( Poskesdes)  Gondang, Kec. Karangrejo, Kab. Magetan. Minggu (21/6/2020)

Dengan adanya Poskesdes  diwilayah pedesaaan tentu sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah mengetahui kondisi kesehatan setiap orang, karena bidan desa setiap saaat siap untuk memberikan bantuhan medis, baik yang bersifat ringan maupun yang  memerlukan tindakan medis.

Dengan bersilaturahmi, maka akan terjalin hubungan antara dinas kesehatan di wilayah binaannya dengan baik dan bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan antara Babinsa dengan warga masyarakat yang sedang memeriksakan kesehatan di poskesdes.

“ Apalagi saat ini lagi  gencar-gencarnya sosialisasi pelaksanaan disiplin prokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan demikian, Babinsa bisa mengetahui secara maksimal tentang kondisi kesehatan warga diwilayah baik kesehatan lansia,  anak anak, maupun remaja. sehingga apabila sewaktu waktu terjadi permasalahan kesehatan di wilayah Babinsa segera tanggap apa yang harus dilakukan,” jelas Pelda hariyanto.

Pelda hariyanto juga berkoordinasi dengan bidan desa, agar apa yang menjadi program pemeritah di bidang kesehatan dapat terlaksana sesuai dengan sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga binaannya.

Sementara itu Bidan Desa Gondang  Wulandari, Amd. Keb  menyampaikan terimakasihnya kepada Babinsa yang mau peduli dengan keadaan dan perkembangan kesehatan masyarakat khususnya Masyarakat Desa Gondan. Dengan peran aktif Babinsa dalam mengawasi disiplin protokol kesehatan, pihaknya berharap agar pandemi Covid ini segera berlalu dan masyarakat dapat hidup normal kembali,” Pungkasnya”. (R.07)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya