Sinergi Tiga Pilar Kunci Keberhasilan Dalam Pembinaan Wilayah



Magetan. Babinsa Kembangan Sertu Parlan  Koramil 0804/09 Sukomoro bersinergis dengan anggota Polsek Sukomoro bersama dengan perangkat Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. Selasa (16/06/2020)

Dalam menjalin Komunikasi social  Babinsa Kembangan Sertu Parlan melaksanakan anjang sana, selain mencari informasi yang berkembang di desanya ,ia juga memanfaatkan untuk silturohimi bersama tiga pilar dan warga diwilayahnya.

Untuk itu, kata Sertu Parlan, dalam mensinergikan peran ketiga pilar tersebut maka harus memegang dan melakukan beberapa prinsip, termasuk melaksanakan komunikasi sosial yang intensif, transparansi, sinergi yang harmonis dan kesetaraan dalam mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

Lebih lanjut, Sertu Parlan mengatakan, Komsos yang dilaksanakan hari ini bersama tiga pilar Desa Kembangan  dalam rangka mensosilalisasikan serta menghimbau kembali warga di Desa binaan atas kebijakan Pemerintah tentang protokol Kesehatan terkait upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Tujuannya adalah agar kita semua tetap waspada terhadap penyebaran virus corona ini dengan  disiplin terhadap  kebijakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yaitu dengan selalu rajin cuci tangan dengan menggunakan air mengalir memakai masker dan apabila keluar rumah  selalu menjaga kesehatan dan hindari kerumunan serta selalu menjaga jarak.” Tuturnya”.

Kades Kembangan Yani menuturkan bahwa Babinsa maupun Babinkamtibmas Desa Kembangan selalu aktif dalam segala bidang mereka merasa bangga mempunyai Babinsa yang selalu aktif dan mau  membaur dan bersama sama dengan masyarakat. “Dalam setiap kegiatan selalu berbuat yang terdepan dan tidak segan segan untuk memberi contoh terhadap masyarakatnya," Ungkapnya. (R 09)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya