Sosialisasi New Normal di Desa Krajan Dan Desa Sundul Mendapat Pengawasan Babinsa



Magetan. Dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan mengawal kebijakan Pemerintah mengenai Tatanan Kehidupan Baru, hari ini di Desa Krajan dan Desa Sundul dilaksanakan sosialisasi New Normal kepada para Warga Masyarakat dari Dinas Kesehatan Puskesmas Parang, Selasa  (23/06/2020).

Selain Babinsa Krwjan dan Sundul Sertu Supono dan Sertu Agus kegiatan tersebut juga dari Polsek dan Dinas Kesehatan Puskesmas Parang.

Sosialisai tersebut bertujuan untuk memberikan arahan dan gambaran tentang apa dan bagaimana New Normal tersebut di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Antara lain New Normal tidak sama dengan sebelum ada pandemic Covid-19, New Normal adalah tata cara baru dalam kehidupan sehari hari, seperti kewajiban memakai masker dan jaga jarak yang harus terus dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah ini.

Hal itu diungkapkan oleh Sertu Supono saat di konfirmasi usai kegiatan tentang Sosialisasi New Normal tersebut. “tadi ada tim dari Dinas Kesehatan yang memberikan pengertian dan arahan tentang bagaimana New normal ini dilaksanakan sehari-hari. Yang intinya bahwa kita diwajibkan untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti gunakan masker,jaga jarak dan sering mencuci tangan dalam tiap kesempatan” Jelas Sertu Supono.

“Sosialisasi yang dilakukan mengenai kebijakan pemerintah menghadapi New Normal. Dalam rencana tersebut pemerintah mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan dengan memperhatikan protokoler kesehatan kepada petani,para pedagang dan pembeli,” imbuh Supono.(R 04)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya