Sosialisasi New Normal Di Pasar Hewan Kec. Plaosan Tak Luput Dari Pengawasan Babinsa



Magetan.  Pasar hewan Plaosan yang terletak di Desa Buluharjo biasa di sebut juga Pasar wage secara resmi sudah beroperasi seperti biasa, setelah beberapa lama di tutup akibat merebaknya wabah virus corona. transaksi jual beli hewan ternak sudah di mulai sedari pagi yang secara otomatis akan terjadi kumpulan massa yang banyak di pasar tersebut. Sebagai antisipasi akan hal tersebut Babinsa Buluharjo Sertu Eko Nurcahyono bersama anggota koramil Plaosan melaksanakan pengamanan dan sekaligus sosialisasi New normal kepada pedagang dan pengunjung pasar wage tersebut.

Turut serta dalam kegiatan tersebut petugas dari Dinas Perindag dan Karyawan pengelolaan pasar daerah. Selama kegiatan di laksanakan pengamanan dan penekanan terhadap para pengunjung serta pedagang agar mematuhi protokol kesehatan covid 19 selama kegiatan di pasar wage. Adapun Tindakan yang dilakukan bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan masuk ke area pasar hewan tersebut.

Sertu Eko mengatakan, " sosialisasi New normal ini akan terus kita lakukan kepada pedagang dan pengunjung agar mereka benar-benar mengerti bahwa wabah covid 19 ini belum selesai, sehingga prokol kesehatan tetap di laksanakan di pasar Wage ini."

" Meskipun mereka bertransaksi dengan banyak orang namun bila protokol kesehatan di patuhi, mudah mudahan tidak akan terjadi hal-Hal yang tidak di inginkan, seperti penularan virus Corona, " tambah Sertu Eko.(R 02)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya