Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Amankan Lounching Rapid Test



Magetan. Babinsa Kelurahan Tambran Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Januar mengamankan pelaksanaan kegiatan Lounching Rapid Test Gratis dari Dompet Dhuafa di Kantor Gugus tugas Covid 19) Magetan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si (Bupati Magetan),Ustadz Usman Son Haji ( Direktur Dakwah Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat) ,Bpk Muhamad Kholid ( Ketua Dompet Dhuafa Jatim),dr. Catur Widayat (Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan),dr. Hari Widodo (Ka Dinkes Magetan),Bpk Ari Budi Santosa (Ka. BPBD Magetan/Gugus tugas Covid 19) ,Peserta Rapid tes dan Babinsa Kelurahan Tambran Serka Januar.

Guna menekan dan mencegah penularan covid 19,BPBD kabupaten melaksanakan rapid test gratis. Kegiatan lounching ini dibuka oleh Bupati Magetan.

Sebelum pelaksanaan Rapid Test dilakukan Pengecekan suhu badan terhadap warga warga yang ingin mengecek suhu badanya.

Babinsa Kelurahan Tambran menjelaskan bagi yang ingin melakukan Rapid Tes dipersilakan karena telah di sediakan Alat Tes Rapid Covid 19 secara gratis.

Untuk Rapid Test dilakukan Pendaftaran terlebih dahulu kepada petugas dan menunggu panggilan untuk diambil sample Darah kemudian di teteskan ke alat uji untuk mengetahui hasilnya.

Adapun hasil dari Rapid Tes tersebut dapat di ketahui 15 menit setelah pemeriksaan dan Warga dapat melihat langsung hasilnya  diumumkan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Magetan bahwa warga yang telah diperiksa tidak ada yang terindikasi Positif Covid 19.

Kepala BPBD Magetan Ari Budi Santosa mengucapkan terima kasih atas bantuan keamanan yang diberikan oleh Koramil 01 Magetan. ( R 01 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya