Ini Wujud Kedekatan, Babinsa Desa Banjarejo Takziah Warga Desa Binaan



Magetan. Dalam situasi dan keadaan apapun Babinsa Desa Banjarejo Pos Ramil Ngariboyo Sertu Sumartono selalu ada untuk warga Desa Binaannya.

Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar, takziah di lakukan di Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Sabtu (31/07/2020).

Dalam acara pemakaman tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo bpk Drs Arif Ridwan S sos, Kapolsek Ngariboyo Akp Agus S SH, Kades Banjarjo bapak Jumiran,Pukesmas Ngariboyo ,Tim BPBD Magetan,Babinsa desa Banjarejo Sertu Sumartono,Bhabinkamtibmas Desa Banjarjo Brigadir    Supriyadi .

"Dengan takziah ikut berbela sungkawa, Babinsa Desa Banjarejo Posramil Ngariboyo Koramil 01 Magetan Sertu Sumartono melakukan kegiatan takziah seperti ini, selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia.

"Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat," ujar Danramil 01 Magetan Kapten Inf. Suparlan

Lebih lanjut Suparlan mengatakan, setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian itulah kalimat yang terdapat dalam Kitab. Tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa telah tiba. Karena kita sebenarnya hidup hanya sebentar dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kematian datang pada kita.

Untuk pemakaman ini secara protokol Covid 19 oleh RSUD Dr Sayidiman Kabupaten Magetan. Pungkas Kapten Inf. Suparlan. ( R 01 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya