Pengamanan BST Dari Kementerian Pertanian Di Wilayah Kecamatan Bendo


Magetan Jatim  Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Serda Sri Suharno melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) dari Kementrian Pertanian kepada buruh tani, petani/penggarap sekecamatan Bendo yang terdampak virus Corona (Covid-19) di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bendo Jl. Raya Bendo -  Maospati Kec.Bendo Kabupaten Magetan. Kamis (16/07/2020).

Kegiatan penyaluran dana bantuan sosial tunai yang dilakukan oleh pihak kantor Pos Magetan merupakan rangkaian dari program Dinas Pertanian Kabupaten Magetan dalam membantu masyarakat buruh tani, petani/penggarap kurang mampu yang terdampak virus Corona. Dalam Penyaluran BST dari Kementerian Pertanian Tahun 2020 kali ini setiap warga penerima mendapatkan uang bantuan sebesar Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus rupiah) yang merupakan rapelan dari 3 Tahap (April, Mei dan Juni) yang per tahapnya sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).


Koordinator penyuluh,  Ibu Clarita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas kehadirannya mengamankan kegiatan penyaluran BST dari Kementrian Pertanian di wilayah Kecamatan Bendo ini. " BST ini diberikan kepada warga masyarakat kepada buruh tani,petani/penggarap kurang mampu yang terdampak Virus Corona ini, dan saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga di tengah pandemi Virus Corona". Tutur Clarita

Sertu Sri Suharno mengatakan dalam tujuan pengamanan dari kegiatan penyaluran BST ini adalah supaya kegiatan bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib dan tepat sasaran. "Tidak kalah penting untuk tetap menjaga protokol kesehatan diantaranya memakai masker,  jaga jarak dengan warga lain, serta tidak berjabat tangan" Pungkas Babinsa".(R13).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya