Rumah Supriyanto Di Desa Selotinatah Menjadi Sasaran Program Rutilahu



Magetan. Demi meringankan beban warga kurang mampu, anggota Babinsa Pos Ramil Ngariboyo, Kodim 0804/Magetan bersama warga melaksanakan kerja bakti merehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Supriyanto Dusun Banaran kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Selasa (14//11/2020).

Menurut Babinsa Selotinatah, Serka Sugianto, dipilihnya rumah Supriyanto masuk program bantuan rutilahu karena, kondisi rumahnya tergolong memprihatinkan selain kayu yang sudah lapuk lantai rumahpun juga sudah rusak, di lingkungan desanya supriyanto tergolong warga yang kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selain mengandalkan sebagai buruh tani supriyanto juga sebagai pemulung yang penghasilanya jauh dari kecukupan untuk menghidupi istri dan kedua anak.

Itulah sebabnya Serka Sugianto sebagai Babinsa tergerak untuk bisa membantu warga binaannya yang kurang mampu dengan mengajak warga kerja bakti memperbaiki rumah Supriyanto tujuannya adalah untuk meringkan beban agar Supriyanto dapat menempati rumah yang lebih layak, ”ujar Serka Sugianto”.

Sementara itu Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengungkapkan kegiatan kerja bakti dirumah supriyanto ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI Pos Ramil Ngariboyo.

Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah.  “Kehadiran anggota TNI disambut dengan semangat serta antusias masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas bersatu padu membaur, untuk membantu menyelesaikan rumah Supriyanto agar cepat selesai dan dapat dihuni lagi,” ungkapnya.

Supriyanto pun nampak senang rumahnya masuk program Rutilahu dan sedang dalam proses pengerjaan, Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu demi membantu mengerjakan rumahnya, “tuturnya” (Pen0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya