Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa-Babinkamtibmas Menjadi Motor Pengerak Pendisiplinan Protokol Kesehatan



Magetan. Dalam rangka penegakan disiplin masyarakat, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Pelda Jumadi bersinergi dengan Babinkamtibmas Polsek Bendo Bripka Panji menerapkan sosialisasi protokol kesehatan. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar Dremo Ds. Belotan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jum'at (03/7/2020).

Babinsa Pelda Jumadi mengatakan, ia tidak pernah berhenti memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Tradisional ini, untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, dengan demikian disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan,  jaga jarak dengan lainnya, tidak bersalaman atau berjabat tangan, diharapkan akan dapat memutus rantai penyebaran virus covid 19  di wilayah kita ini" tutur Babinsa

"Kami melakukan sosialisasi ini karena masih ditemukan sebagian masyarakat yang tidak disiplin dalam melaksakan protokol kesehatan itu," ujarnya.

"Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah binaan. dan saya berharap kepada masyarakat untuk dapat mematuhi dan menaati protokol kesehatan ini serta mendukung upaya yang kita lakukan ini," pungkas Babinsa. (R13)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya