Wujud Sinergitas, Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Sosialisasikan New Normal



Magetan. Berbagai upaya untuk memastikan masyarakat paham akan "NEW NORMAL" terus di lakukan baik oleh Petugas kesehatan maupun elemen Anak bangsa lainnya yang peduli dengan keadaan yang terjadi saat ini. Sebagai ujung tombak TNI-AD bidang teritorial babinsa Desa Pacalan kecamatan Plaosan juga aktif melakukan sosialisasi di wilayah binaannya. Kamis(30/07/2020)

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menggandeng petugas kesehatan dalam pengabdian di masyarakat yang di bentuk dalam sebuah tim penyuluh keliling puskesmas Plaosan yang terdiri dari Dr. Revin, Bidan yeni, wahyudi, Sunardi yang kesehariannya mereka juga bertugas di garda terdepan penanganan covid 19 puskesmas Plaosan.Selain itu bapak kepala desa dan perangkatnya juga tak mau kalah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Serda suprapto mengatakan,"New Normal" adalah;Pranata kehidupan normal yang baru, artinya masyarakat hidup dalam sebuah tatanan yang baru yang lebih baik, lebih disiplin dan lebih teratur. Mengapa di sebut baru karena sekarang dalam beraktivitas apapun dan di manapun terutama di luar rumah kita di haruskan menggunakan masker, menghindari adanya sentuhan seminimal mungkin dengan orang lain maupun segala sesuatu di luar sana, selain itu jaga jarak juga tetap di perhatikan.

Pihak Puskesmas Plaosan dan pemerintah Desa Pacalan mengucapkan terimakasih atas peran serta Babinsa dalam Sosialisasi ini, meskipun ini hal yang memang seharusnya di lakukan Babinsa untuk mendukung program Binter mencapai hasil seperti yang di harapkan.

Pendisiplinan Warga ini akan terus kita lakukan sampai warga tumbuh kesadaran untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, karena masih banyak di temui warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa bermasker, “Pungkas Serda suprapto”. (R/02)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya