Asah Kemampuan Prajurit, Komandan Kodim 0804/Magetan Buka Binsiap Apwil Dan Puanter Triwulan III TA. 2020



Magetan.  Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2020, berlangsung di Aula Koramil 0804/01 Magetan, Rabu (05/08/2020).

Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan  dan Kemampuan Teritorial, Kodim 0804/Magetan Bidang Teritorial TW III TA. 2020, secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo,  SIP.

Dalam Sambutan Dandim 0804/Magetan  mengatakan, melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas diantaranya, meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan teritorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi lima kemampuan teritorial, Sikap teritorial dan metode pembinaan teritorial, "jelasnya". (pen0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya