Babinsa Nglopang Kawal Penyaluran BLT DD Gelombang Dua Tahap Pertama

MAGETAN JATIM, Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD dari Koramil 0804/04 Parang Sertu Kusno, mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dd) Gelombang ke dua Tahap Pertama Desa Nglopang  Kecamatan Parang Kabupaten Magetan kepada penerima BLT Dana Desa.jumat (07/08/2020).

 

"Saya sebagai Babinsa Desa Nglopang dari Koramil 0804/04 Parang, bertanggung  jawab untuk mendampingi Pemerintah Desa Nglopang dalam hal penyaluran BLT DD, jumlah penerima BLT DD Nglopang sebanyak 30 KK, besar dana yang diterima penerima BLT DD Sinaka Gelombang Kedua tahap pertama sebesar Rp 300 ribu per kepala keluarga," kata Sertu Kusno, Babinsa Desa Nglopang dari Koramil 0804/04 Parang.

 

Lebih lanjut Sertu Kusno, menyebutkan, Dana BLT DD merupakan bantuan langsung berupa uang tunai yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sesuai dengan aturan Kementerian Desa besar dana APBN yang dialokasikan untuk BLT DD.

 

"Harapan kita kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT DD Nglopang pergunakanlah dana tersebut sebaik mungkin, sebab dana ini merupakan dana akibat dampak pandemi Covid-19, pemerintah menghimbau warganya untuk di rumah saja, boleh keluar asalkan pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan jaga jarak hal ini untuk antisipasi penyebaran penularan Covid 19," Pungkas sertu Kusno. (R 04).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya