Dandim 0804 Bersama Kapolres Magetan Kampanyekan Gerakan Jatim Bermasker Hingga Ke Pelosok Desa

Magetan. Sejak merebaknya wabah covid-19, membuat prihatin semua pihak berbagai carapun dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona atau covid-19  yang berdampak pada ekonomi masyarakat. Belakangan, muncul berbagai upaya dan gerakan, salah satunya adalah  Gerakan Jatim Bermasker yang sudah di Lounching oleh Gubenur Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

 

Menindak lanjuti hal tersebut sosialisasi Jatim Bermasker di Kab. Magetan terus dilaksanakan secara masif hingga pelosok desa, Kali ini Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, SIK, Perwakilan Lanud Iswahjudi Letkol Pas Verial Tunruribela bersama Komunitas Trail melaksanakan sosialisasi Jatim Bermasker kepada masyarakat di desa Genilangit, Kec. Poncol, Kab. Magetan. Minggu (9/8/2020)

 

Dalam sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker ini Dandim bersama Kapolres selain membagikan masker juga membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit.

 

Dikatakan Dandim Magetan gerakan Jatim Bermasker sengaja kita lakukan sampai kepelosok desa dengan cara bagi-bagi masker dan sembako kepada masyarakat, tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Kegiatan ini diikuti oleh Bapak Kapolres, Kepala Cabang BRI Magetan, Kepala Dinas PUPR Magetan, anggota TNI/Polri dan Komunitas Trail Magetan. “Kita akan bersama-sama selalu bersinergi membangun kebersamaan menekan angka penyebaran  pandemi covid-19 ini di Kab. Magetan” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program Jatim Bermasker dengan disiplin protokol kesehatan yaitu wajib pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dan jaga kebersihan.

 

Sementara itu Kapolres Magetan mengatakan bahwa sosialisasi Jatim Bermasker akan dimasifkan hingga pelosok desa dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas , Babinsa  dan Aparatur Pemerintah agar hasilnya optimal. (Pen0804)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya