Ditengah Pandemi Covid-19, Anggota Kodim 0804/Magetan Tetap Semangat Menyambut Hut Ri Ke 75

 

Magetan. Selalu ada suasana penuh keceriaan saat bulan Agustus tiba, apalagi kalau bukan berbagai perlombaan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang selalu dilakukan dengan penuh semangat oleh masyarakat di berbagai penjuru tanah air. Beragam tradisi dilakukan, salah satunya adalah lomba permainan tradisional.

 

Namun, tahun ini akan terasa berbeda karena masyarakat masih dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, tanpa mengurangi semarak kemerdekaan, berbagai perlombaanpun dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan Prajurit, PNS dan anggota Persit Kodim 0804/Magetan tak ketinggalan mengikuti berbagai perlombaan tradisional di Makodim 0804/Magetan. Senin (10/8/2020)

 

Perlombaan tradisional yang digelar dibagi menjadi beberapa bagian yaitu lomba bakiak,  makan kerupuk, estafet air, estafet terong, masukan paku dalam botol dan balap karung. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan diiringi musik gembira sehingga semua Prajurit dan Persit larut dalam kebersamaan serta kebahagiaan.

 

Perwira Seksi Personil Kodim 0804/Magetan Kapten Cba (Kowad) Dyah Nilasari selaku Koordinator mengatakan bahwa menggugah semangat dan mengingatkan kembali akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, apalagi lomba permainan tradisional ini tidak kalah menariknya jika dibandingkan permainan modern, Ini HUT RI merupakan momen untuk dapat terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan nasional kepada masyarakat.

 

Untuk tahun ini memang pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya, ditengah pandemi covid-19 ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan, “jelasnya”. (pedim0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya