Koramil 01 Magetan Mensukseskan Desa Kampung KB TA 2020 Di Desa Tambakrejo

 

Magetan
. Bati Bakti TNI Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Ari Himawan melaksanakan kegiatan Loka karya PPKBD SUB Megetan dalam rangka mensukseskan kampung KB TA 2020 di balai pertemuan Desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa ( 11/08/2020 )

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat  Magetan bapak Tri Atmadi S.Sos, Danramil 0804/01 Magetan di wakili Peltu Ari H,Kapolsek Magetan di Wakili Iptu Joko S,Kepala desa Tambakrejo Bpk Wiji,Sekdes Tambakrejo Bapak Sutopo,Koodinator PPKBD ibu Aminatus Sholeh,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Ds Tambakrejo,Babinsa dan Babinkamtibmas desa Tambakrejo ,Anggota PKK Desa Tambakrejo.

 

Kampung Keluarga Berencana (KB) diperlukan di seluruh desa di Indonesia khususnya di Magetan. Sebab, keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

 

Menurut Bati Bakti TNI Koramil 01 Magetan Peltu Ari Himawan, bahwasanya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau desa, melalui program kependudukan, Keluarga Berencana, dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

 

“Pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI, agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah nelayan di seluruh tanah air. Presiden juga telah memberikan arahan agar pelaksanaan program KB lebih fokus kepada masyarakat kurang mampu serta masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan,” tutur Peltu Ari

 

Koramil 01 Magetan selalu siap membantu terwujudnya kampung KB di Desa Tambakrejo. Pungkas Peltu Ari (R 01 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya