Koramil 0804/05 Bersama Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Ramil Poncol Gelar Bakti Sosial Di Taman Wisata Genilangit

 

Magetan
. Segenap jajaran Koramil 0804/05 bersama persit Kartika Candra Kirana ranting 6 Poncol mengadakan aksi bagi - bagi masker kepada pengunjung taman wisata Genilangit. Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Gatot Sutrianto dimaksudkan sebagai upaya untuk percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai tema yang diambil dalam kegiatan tersebut. Pengunjung taman wisata Genilangit yang tidak memakai masker diberikan masker oleh anggota dan Persit serta diberikan pemahaman pentingnya masker menghadapi pandemi Covid - 19.

 

Taman wisata Genilangit salah satu obyek wisata di Poncol yang ramai dikunjungi wisatawan baik dari kec. Poncol maupun luar Poncol bahkan dari luar kabupaten Magetan juga banyak yang berkunjung ke taman wisata Genilangit. Pesona alamnya yang masih alami sangat cocok untuk sekedar melepas kepenatan setelah aktivitas rutin pekerjaan yang melelahkan. Aktivitas taman wisata Genilangit yang sudah normal mengugah kepedulian Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Gatot Sutrianto beserta jajarannya untuk memberikan edukasi kepada pengunjung akan bahayanya penyakit Corona. Edukasi ini dipandang sangat bermanfaat untuk memberi pemahaman status new normal yang diterapkan pemerintah pusat. Dengan status new normal diharapkan masyarakat tidak terlena dan tetap menyadari bahwa pandemi Covid - 19 masih ada dan masih menjadi ancaman bagi masyarakat.

 

Dalam kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari pimpinan Kodim 0804 Magetan beserta jajarannya yang menyempatkan hadir ditengah-tengah kegiatan tersebut, bahkan ibu Dandim 0804 Magetan turut serta membagi - bagikan  masker kepada pengunjung taman wisata Genilangit. Apresiasi yang sangat besar ini semakin menambah semangat para anggota Koramil 0804 / 05 berserta Persit dalam melaksanakan aksi bakti sosial bagi - bagi masker kepada para pengunjung taman wisata Genilangit. Dalam aksi ini ratusan masker diberikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung. Masker yang dibagi-bagikan merupakan jerih payah anggota Persit yang mengalang dana untuk kan masker dan dibagi-bagikan kepada pengunjung taman wisata Genilangit. Aksi bakti sosial ini juga mendapat apresiasi dari pemerintah desa Genilangit dengan melibatkan ibu - ibu PKK desa Genilangit untuk membantu kegiatan bakti sosial tersebut. Minggu (09/08/2020)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya