Upaya Pemutusan Covid-19 Babinsa Pacalan Serda Suprapto Dan Babinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan


Magetan
- Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana interaksi serta mempererat kerjasama antara Babinsa bersama masyarakat di desa binaannya,seperti yang dilakukan oleh Babinsa  Koramil 0804/02 plaosan Serda Suprapto . Senin (31/08/2020).

 Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa serta babinkamtibmas juga masyarakat kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam upaya memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 dan membahas tentang pelaksanaan program rutilahu yang sekarang sedang di laksanakan di wilayah desa binaan.

 Dalam Komunikasi sosialnya Babinsa desa pacalan mengajak dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu memakai masker,jaga jarak dan cuci tangan sesuai protokol kesehatan  yang sudah di tetapkan,serta dalam pelaksanaan program rutilahu ini di ajak masyarakat untuk bergotong royong,selain itu juga menegaskan untuk memperketat pendataan kepada warga masyarakat yang baru kembali dari luar daerah untuk segera melapor kepada pihak desa, minimalis ke pak RT setempat.

 Dalam menghadapi virus corona atau covid 19 ini diperlukan kesadaran dan peran serta seluruh warga masyarakat. Untuk itu warga masyarakat harus mengerti tentang langkah langkah atau tindakan guna untuk pencegahan.

Marilah kita bersama-sama patuh dan disiplin untuk menjaga diri, agar kita semua dapat saling menjaga untuk tidak menjadi sarana penyebaran virus itu terhadap orang lain bahkan kepada keluarga kita sendiri. Serda suprapto.(R-02).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya