Dalam Rangka Peringati HUT TNI ke-75 Kodim 0804/Magetan Gelar Donor Darah


Magetan Jatim
 Memperingati HUT ke-75 TNI, Kodim 0804/Magetan menggelar bakti sosial donor darah dengan tema 'Darahku Mengalir untuk Negeriku' di Kantor PMI Kab Magetan. Senin(21/09/2020).

 

Dalam kegiatan yang digelar di Kantor PMI Magetan Jl MT Haryono No 14 Magetan tersebut, selain personel Kodim 0804/Magetan, turut hadir , Polres Magetan, Secata Rindam V/Brawijaya, Minvetcaddam V/4, Subdenpom V/1-5 Magetan, dengan jumlah donor 57 orang diambil darahnya Golongan Darah A 13 Kantong, Golongan darah  B 26 kantong, Golongan darah O sebanyak  15 kantong,  golongan darah AB 3 kantotong yang tidak bisa diambikl darahnya 19 orang total 76 orang.

 

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo,S.I.P menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan, oleh karena itu Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini pun menerapkan protokol kesehatan karena TNI/Polri akan menjadi pelopor terdepan dalam penegakan pelaksanaan protokol kesehatan.

"Kami berharap masyarakat juga dapat menerapkan dan meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan supaya kita terhindar dari wabah Covid-19," ujar Dandim.

 

Dandim juga menghimbau agar baik personelnya ataupun warga binaan dapat menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta cukup makan makanan yang bergizi. Selain itu, Dandim juga menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melakukan suatu kegiatan sosial kemanusiaan yaitu donor darah yang sangat bermanfaat sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

 

"Donor darah yang kita laksanakan ini juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, dan semoga juga selalu diberikan kesehatan untuk melaksanakan tugas kedepan," tutup Dandim (tsr 0804)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya