Kemanunggalan TNI Bersama Warga Binaan


Magetan Jatim - Babinsa Koramil 0804/02  Plaosan.Sertu Hariyono, bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan dan pengecoran jalan menuju akses pertanian.(08 September 2020).

 

Kerja bhakti merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan TNI AD,hadir di tengah-tengah masyarakat dalam aktivitas sehari - hari, membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya.

 

Sebagai BABINSA Sertu Hariyono mengatakan kerja bakti  pembuatan jalan akses pertanian ini merupakan usaha Masyarakat agar jalan menuju ke tempat pertanian dapat lancar, sehingga dapat membawa hasil pertanian untuk dibawa pulang maupun untuk di pasarkan. Lebih lanjut kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud  kebersamaan dan keakraban antara babinsa dan warga desa binaan di dalam upaya menjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat.

 

Dengan kerja bhakti akan menumbuhkan kebersamaan antar warga serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di dalam masyarakat yang merupakan sifat dasar kehidupan bermasyarakat di Indonesia.Kamituwo dukuh mesih desa Sumberagung bpk sogi selaku tokoh dlm kerja bakti, mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan di desa Sumberagung.

 

Ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu masyarakat biar terjalin hubungan warga dengan Babinsa yg harmonis, dengan hadirnya Babinsa dalam  kemasyarakatan bisa mempersatukan masyarakat, dalam kehidupan bermasyarakat.Pungkas Sertu Hariyono. (R/02 ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya