Babinsa Gugah Kesadaran Masyarakat Dalam Mencegah Penyebaran Covid 19

 


Magetan
.  Babinsa Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino mendampingi Dinas Kesehatan Magetan melaksanakan tes swab kepada keluarga dekat pasien covid 19 di Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu (28/10/2020)

 

Berbagai kejadian di lapangan dengan pasien covid 19 memang perlu di antisipasi, mengingat stigma masyarakat bahwa pasien dengan covid 19 akan di kucilkan, sehingga tidak mau di karantina, melihat situasi itu Babinsa Kelurahan Bulikerto Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino mendampingi petugas dari Dinas Kesehatan Magetan dalam tes swab , kepada keluarga dekat yang kontak langsung dengan pasien Covid 19 yang sedang diisolasi di faskus covid 19 kabupaten Magetan.

 

Dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan, agar warga tidak perlu malu ataupun takut karena semua bisa saja tertular covid 19, yang diperlukan saat ini adalah penanganan lanjutan jika betul positif dengan tes swab, diharapkan kesadaran masyarakat agar mau kooperatif bekerjasama dengan petugas kesehatan agar tidak menimbulkan keresahan di lingkungan warga, “pesannya kepada warga”.

 

Dalam kesempatan lain Danramil Tipe B 0804-01 Magetan Kapten Inf. Suparlan menyampaikan, trimakasih kepada seluruh anggota yang sudah aktif dilapangan dalam penanganan covid 19, laksanakan tugas secara maksimal namun tetap ikuti protokoler pencegahan covid 19, pesan Kapten Inf. Suparlan. (R 01)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar