Babinsa Pos Koramil 0804-01/Ngariboyo Kawal Pemakaman Pasien PDP Covid 19

 


Magetan Jatim -  Setelah mendapatkan informasi bahwa ada pasien PDP Covid19 meninggal dunia yang akan di makamkan di wilayah teritorialnya.

 

Danpos Koramil 0804-01/Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo memerintahkan Anggotanya untuk mengamankan prosesi Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum, Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo, Jumat (02/10/2020).

 

Karena jenazah pasien ini berstatuskan PDP maka proses pemakaman nya pun menggunakan prosedur tetap (Protap) pemakaman jenazah Covid19.

 

Pengamanan ini di laksanakan oleh Sertu Mujiono, dengan tujuan untuk memastikan jalannya prosesi pemakaman berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan bahwa di wilayahnya ada pemakaman warga yang statusnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Oleh karenanya kita perintahkan Anggota untuk melaksanakan pengamanan di lokasi pemakaman.

 

Sebelum dilaksanakan pemakaman telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah Desa setempat dan warga. Hasilnya baik pemerintah Desa Balegondo dan warga setempat sudah sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah PDP tersebut.

 

“Meski tanpa penolakan namun kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Danpos Ramil Ngariboyo.

 

Disampaikan Danposramil Ngariboyo bahwa warga yang meninggal dunia yaitu seorang Laki-laki berinisial  Wr (40 Th) warga Kecamatan Ngariboyo. Yang bersangkutan meninggal dunia di RSUD Dr Sutomo Surabaya setelah menjalani perawatan selama 2 hari karena sakit gagal ginjal.

 

Warga yang meninggal dunia mengalami penyakit gagal ginjal dan sudah dirawat selama 8 hari.

 

Ditambahkan Danpos Ramil Ngariboyo, pasien tersebut sudah dilakukan tes swab untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. Namun demikian hasil swab belum keluar, pasien sudah meninggal dunia.

 

Jalannya pemakaman, jenazah dari RSUD Dr Sutomo Surabaya dibawa ke pemakaman umum Desa Balegondo. Pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid-19 oleh petugas medis.pungkas Peltu Hadi. (pnj R 01 )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya