Dandim 0801/Pacitan Gelar Video Conference Dengan Aster Kodam V Brawijaya

 


Pacitan Jatim - Bertempat di Ruang Data Kodim 0801/ Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan telah dilaksanakan Video Conference Aster Kodam V Brawijaya Dengan Jajaran Komandan Korem dan Komandan Kodim Terkait Evaluasi Program Kerja Bidang Teritorial dan Penanganan Penanggulangan Bencana Alam (Banjir, Longsor, Tsunami) serta Penanganan Covid 19 di tiap-tiap Wilayah diikuti 8 orang sebagai penanggung jawab kegiatan Letkol. Inf. Nuri Wahyudi (Dandim 0801/Pacitan).

 

Dalam kegiatan ini hadir  Letkol. Inf. Nuri Wahyudi (Dandim 0801/ Pacitan), Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan SE (Kasdim 0801/ Pacitan), Kapten Inf. B A Norodin (Pasi Ops Dim 0801/ Pacitan), Kapten Czi. Suprapto (Pasi Log Dim 0801/ Pacitan), Kapten Arm. A Razak (Pasi Intel Kodim 0801/ Pacitan),  Kapten Chb. Joko Prasetyo (Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan).

 

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar kita belajar tatap muka di media, dengan ada beberapa kegiatan yang nantinya diselenggarakan secara virtual.  Sebagai bahan pembelajaran pada saat pendim 108 dan 109 terjadi pengunduran anggaran. Evaluasi program kerja bidang Teritorial yang selama ini sedang kita laksanakan. Oms 14 tugas OMSP, untuk membantu pemerintah daerah tentang disiplin protokol kesehatan dan kemudian produk Adm yang disetorkan ke Kodam harus tepat waktu. Pelaksanaan menonjol pelaksanakan program KKN kerja dan anggaran Kodam V/ Brw bidang Teritorial.  Kegiatan peningkatan Apkowil Tersebar.  Persiapan personil pergantian penebalan aparat Teritorial di wilayah Kodam XVlll/Cen dan Kodam XVlll/ Ksr.  Bidang Wanwil, data wanwil agar selalu di upded dengan data yang berada di instansi yang terkait di Kab/ Kota tidak copy paste dari tahun sebelumnya.  

 

Giat bin han pangan : 1) Giat bin han pangan sesuai direktif. 2) Kodim melaksanakan koordinasi dan pendampingan tentang pendistribusian pupuk subsidi yang sudah dibutuhkan oleh para petani. 3) Para Dansat kowil sebagai pelopor tentang ketahanan pangan sesuai dengan topologi wilayah masing-masing.

 

Giat bin Pramuka KMD :1) Belum optimal bin Pramuka di wilayah.2) Masih ditemukan pengguna pakaian dinas TNI dalam pelaksanaan kegiatan bin Pramuka.3) Meningkatnya goat sanggar wilayah.

 

Giat bin wawasan kebangsaan,  Berkaitan dengan netralitas TNI dalam pemilu : 1) Agar bijak dalam menggunakan medsos dalam netralitas TNI. 2) Tidak memberikan dukungan langsung kepada salah satu Paslon Pilkada 2020. 3) Mengikuti perkembangan Tahapan Pilkada 2020.4) Mengawasi Pilkada 2020 agar melaksanakan protkes Covid-19.

 

Bin peta jarak jaring Ter :1) Giat bin kePramukaan swk.2) Satkowil agar lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan giat bin Pramuka swk. Tetap waspadai penularan Covid-19.

 

Data tentang harian Covid-19 harus terupded setiap hari data harus sesuai dengan yang dilaporkan. Tentang Penanganan Covid-19. mempunyai kewenangan sendiri, untuk Babinsa untuk tidak jenuh dengan Penanganan Covid-19. Agar Dansadkowil mengingatkan anggota dan keluarga untuk melaksanakan protkes Covid-19.

 

 Penanggulangan bencana alam (Banjir, longsor, Tsunami) saat ini Indonesia memasuki musim penghujan : 1)agar mendorong BPBD setempat.  2).agar segera melaksanakan apel cepat. 3) Intensitas curah hujan peduduk kita tidak lagi seratus, Mungkin dua kali lipat.

 

Kesiapan Apkowil dalam mengatasi permasalahan bencal di masing-masing daerah. Tunjukkan kepada pemerintah daerah bahwa kita serius dalam menghadapi bemcal.  Bidang komsos, jangan mengeluarkan statement di luar kebijakan pemerintah. Bidang Bhakti TNI, jangan ragu ragu untuk mengalihkan kebijakan. Berkaitan dengan UU Omnibuslaw semua menteri sudah memahami tentang ketenagakerjaan, tujuannya adalah untuk menyederhanakan perizinan investasi ketenagakerjaan.

 

Bahwa Video Conference Aster Kodam V Brawijaya Dengan Jajaran Komandan Korem dan Komandan Kodim Terkait Evaluasi Program Kerja Bidang Teritorial dan Penanganan Penanggulangan Bencana Alam (Banjir, Longsor, Tsunami) serta Penanganan Covid 19 di tiap-tiap Wilayah. (swr/red)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya