Diskusi Mitigasi Bencana, Kodim 0801/Pacitan Bersama Relawan Dan Organisasi Kepemudaan Pacitan.



Pacitan- Karang taruna kabupaten Pacitan Bersama Kodim 0801/Pacitan menggelar kegiatan Diskusi Mitigasi Bencana, Bersama Relawan Dan Organisasi Kepemudaan Pacitan dalam mengantisipasi bencana bencana yang yang mungkin akan terjadi dipacitan dalam kurun waktu beberapa bulan kedepan dikarenakan perubahan cuaca, yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Laladan Kodim 0801/ Pacitan. Selasa (21/10/2020).

"Diharapkan kegiatan ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mengatasi bencana alam di Pacitan, disisi lain daerah Pacitan memiliki kerawanan bencana sangat tinggi, fenomena alam dari segi lempeng pulau jawa hingga Bali yang sudah ditentukan penelitian oleh ITB, laut kita menunjukkan kerawanan akan terjadi tsunami tentunya dapat kita antisipasi untuk bermitigasi dan mengantisipasi kejadian tersebut." Ungkap Dandim 0801/Pacitan.

 "kita bersama, antara kita bersinergi hubungan yang baik untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi bencana di Pacitan. Dan diskusi ini menghasilkan putusan yang baik untuk pemerintah daerah. Penekanan kegiatan ini sebagai ajang argumen untuk mitigasi di Pacitan bukan saling menjatuhkan." Pungkas Letkol Inf Nuri Wahyudi.

Kegiatan diskusi dihadiri 15 organisasi relawan yang ada di kabupaten pacitan serta para Danramil jajaran kodim 0801/Pacitan. Narasumber dari berbagai oragnisasi memberikan suatu pencerahan dan pembekalan dilanjutkan sesi tanya jawab untuk mendapatkan sesuatu kesepahaman sehingga sinergi seluruh lapisan relawan serta dari berbagai komponen pemerintahan berjalan dengan kompak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar