Kepala Staf Kodim 0804 Hadiri Majelis Dikir dan Istighosah HUT Kab Magetan di Masjid Aklaqul Karimah


Magetan Jatim - Bertempat di Masjid Akhlaqul Karimah Desa Sidorejo Kec.Sidorejo telah di laksanakan kegiatan Majelis Dzikir Dan Istighosah Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Magetan yang ke 345. Dengan tema "Guyub Rukun Magetan ku, Damailah Indonesia ku, Magetan Sehat, Indonesia Kuat".

 

Majelis Zdikir Dan Istighosah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Forkopimda Magetan, kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Aklaqul Karimah Sidorejo Magaetan Jatim, dengan tema "Guyub Rukun Magetan ku, Damailah Indonesia ku, Magetan Sehat, Indonesia Kuat".  yang dipimpin langsung oleh KH Lukman Hidayat. Jum’at (16/10/2020)

 

Kegiatan dihadiri  Muspida Kabupaten Magetan di wakili dari Kemenag. Mayor Inf Edy Sunarko, S. Sos (Kasdim 0804/Magetan) Kapten Arm Khoirudin (Pasi Intel Dim 0804 Magetan) Muspika Kecamatan Sidorejo. Perwakilan dari TNI dan Polri. IPNU Dan IPPNU Kecamatan Sidorejo 40 orang. Penceramah KH. Lukman Hidayat, KH. Abdul Wahid, KH. Hunen, KH. Guspri. Group Hadroh Dari Kartoharjo. Undangan Ibu-Ibu Muslimat -+250 orang serta masyarakat Kab. Magetan.

 

Bupati Magetan dalam amanatnya yang dibacakan Kemenag. Magetan mengatakan “Istighosah ini di laksanakan untuk keamanan dan ketentraman. Laksanakan Istighosah ini dengan khusuk dan sungguh sungguh, di sini kita dapat berdo’a memohon dan meminta kepada Alloh SWT. Selain untuk berdo’a bersama di sini juga menjadi tali silaturahmi bagi kita semua, semoga bermanfaat bagi diri kita, Instansi dan keluarga kita. mari kita berupaya dari yang terbaik menjadi yang terbaik” katanya.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri WIdodo S.I.P yang diwkili Kepala Staf Kodim 0804 Mayor Inf Edy Sunarko S.Sos yang juga hadir dalam kegiatan istighosah mengatakan, melalui majelis zhikir ini diharapkan dapat menyentuh hati kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, menjadi orang yang bertanggung jawab, dewasa dalam bertindak, selalu menjaga kerukunan dan menjaga keutuhan NKRI, ini merupakan nilai-nilai penting yang harus senantiasa kita tumbuhkan dalam berbangsa dan bernegara. “tuturnya”  Bahwa kegiatan dzikir dan istighosah dilaksnakan dalam rangka memperingati HUT Kab. Magetan yang ke 345 Tahun agar Kab. Magetan Guyub rukun dan damai.

 

untuk itu dengan kegiatan Magetan Berdikir dan Istighosah  merupakan kegiatan yang sangat positif yang mana kegiatan ini mengambil tema "Guyub Rukun Magetan ku, Damailah Indonesia ku, Magetan Sehat, Indonesia Kuat". ini agar masyarakat yang selama ini identik dengan dikiir sendiri di ajarkan berjamaah sesuai sunah dan anjuran Allah SWt bahwa Allah suka bila Hambanya berjamaah agar tidak mudah di pecah belah oleh bangsa lain, karena persatuan dan kesatuan itu modal utama mendatangkan ridho Allah SWt sehingga kajian-kajian keislaman menjadi lebih aktif untuk berdakwah di media sosial dengan mengajak generasi muda untuk senang mengaji dan berdikir agar tidak terpengaruh sebab paham radikalisme akhir-akhir ini

 

Digelaran acara yang sama dalam sambutannya, ”Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI-Bupati Magetan juga menyampaikan, ”kegiatan Magetan istighosah dalam rangka HUT Kab Magetan ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang mana kegiatan ini mengambil tema "Guyub Rukun Magetan ku, Damailah Indonesia ku, Magetan Sehat, Indonesia Kuat". ini tentunya membuat negara Indonesia ini menjadi negara yang paling Demokratis, semua ada di Indonesia, kita harus bersyukur lahir di Indonesia semua itu adalah TAKDIR, ”sambutnya dengan semangat takdir. Ia menambahkan dalam sambutanya, ”hebatnya di Indonesia kita beruntung punya alim ulama yang luar biasa nah..untuk itu mari kita bermimpi setinggi langit, kerja yang keras, taat kepada guru dan ucapan terima kasih kepada guru yang sudah mendidik para santri untuk kemajuan bangsa Indonesia, ”ujarnya semangat.

 

Suprawoto-Bupati Magetan juga berpesan. ”sebagai generasi muda jangan sampai terpengaruh oleh kemajuan teknologi karena teknologi sekarang ini sudah sangat mengkwatirkan untuk itu generasi muda harus mencanangkan Senang ngaji dan Berdikir kalau senang mengaji hidup akan semakin guyup rukun khususnya di Kabupaten Magetan ini sehingga Indonesia jadi damai dan radikalisme akan hilang karena generasi muda senang mengaji, ”harapnya. (pendim0804)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar