KH. Sodiq Suja' Ketua BAZNAS Pacitan, Berikan Ceramah pada Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M, Kodim 0801/Pacitan


Pacitan - Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Kovid 19. Demikian tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, yang digelar di Masjid Nur Salaam Kodim 0801/Pacitan (Selasa 27/10/2020)

Kapten Chb. Joko Prasetyo Pasi Pers Kodim 0801/ Pacitan, dalam sambutannya mewakili Komandan Kodim menyampaikan, Selamat datang kepada KH. Sodiq Suja' sebagai Mubaligh pada Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 di Kodim Pacitan.

"Peringatan Maulid ini kita selenggarakan untuk memperingati kelahiran Nabi besar Muhammad SAW, dengan harapan semoga dapat mempertebal keimanan kita, serta dapat mencontoh perilaku beliau dan mendapatkan safaatnya di akherat nanti", harapnya

Sementara itu KH. Sodiq Suja' dalam ceramahnya didepan anggota Kodim 0801/Pacitan yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menyampaikan.

Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, sangat penting artinya dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi yang lebih kuat, sekaligus menanamkan rasa kecintaan umat muslim kepada Nabi besar Muhammad SAW.

"Mari kita mencintai Rasulullah Muhammad SAW, meski tidak pernah melihatnya secara langsung, dan sudah sepatutnya kita mencontoh
dan meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari hari, baik dalam melaksanakan tugas kedinasan, kehidupan rumah tangga, maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", jelasnya.

Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT sebagai rahmatan lil alamin atau bagi seluruh alam serta memperbaiki atau menyempurnakan akhlak manusia, maka dari itu kalau ingin selamat dunia dan akhirat mari ikuti suri teladannya.

Sebagai pengikutnya sudah seharusnya kita selalu mencintai Rasulullah dengan cara memperbanyak shalawat. Bila kita banyak bershalawat maka Rasulullah akan mencintai dan dapat menyelamatkan kita di akhirat.

"Kelebihan Rasulullah dari Nabi dan Rasul lainnya adalah, Nabi Muhammad merupakan pendiri Negara, teladan dan panglima perang teladan di dunia. Rasulullah juga cerdas dan penyayang kepada siapa saja, baik kepada orang tua maupun anak-anak", pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut,
Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan SE, Seluruh Perwira Staf, Danramil, anggota dan PNS Kodim 0801/Pacitan.(Mdc 0801)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar