Koramil 0804-01/Magetan : Babinsa Koramil 0804-01 Magetan Pelopori Gerakan Disiplin Pakai Masker

 


Magetan Jatim - Babinsa Koramil Type B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Moestakim pelopori gerakan disiplin pakai masker dalam pelaksanaan Kampanye jangan Kendor Disiplin Pakai Masker di jln Yos Sudarso No 1 Kelurahan Kebonagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Sabtu (10/10/2020)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Kebonagung Indra ferdy Ardi SSTP ,Babinsa Kel Kebonagung Serka Moestakim,Babinkamtibmas Bripka Rico Kurnia, Staf / Perangkat Kel Kebonagung,Dinas Perhubungan, Karang Taruna kelurahan Kebonagung.

 

Babinsa Koramil Type B Serka Moestakim dalam kesempatan yang ada menyerukan kepada warga yang hadir, tentang pentingnya disiplin pakai masker untuk cegah penularan Covid-19. Penularan Covid-19 umumnya melalui droplet/cairan tubuh yang keluar dari hidung/ mulut seseorang yang telah terinfeksi, pada saat batuk ataupun bersin dimana droplet tersebut terhirup atau menempel pada suatu benda /permukaan atau tangan. Di saat itu, fungsi masker menjadi sangat penting.

 

Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19, terutama ketika berada di kerumunan atau berdekatan seperti di pasar, transportasi umum dan tempat-tempat umum lainnya.Masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut.

 

Upaya-upaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan menerapkan perilaku sehat, yaitu Selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak.

 

Selain itu Babinsa Koramil Type B juga memberikan serta memakaikan masker kepada warga. Pungkas Serka Moestakim. (pnjR 01/red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Babinsa Belotan Dampingi Warga PSHT Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Binaan

Pondok Pesantren Tangguh Semeru di Desa Pojok Edukasi Santri Cegah Penyebaran Covid-19