Perkenalan Materi Saka Wira Kartika Terhadap Anggota Baru Binaan Koramil 0804/08 Barat

 


Magetan Jawa timur. Saka Wira Kartika adalah wadah pembinaan generasi muda dalam bidang Bela Negara melalui kegiatan-kegiatan matra darat.

Dalam kesempatan ini Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika Kodim 0804/ Magetan Ranting Koramil 08 Barat akan memulai kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika anggota yang baru, setelah melaksanakan perekrutan atau penerimaan anggota baru yang telah dibuka mulai bulan Agustus sampai dengan September 2020 kemarin. Minggu (11/10/2020)

 

Dengan dimulainya pembinaan anggota Saka Wira Kartika yang baru ini ditujukan sebagai wadah pembinaan bagi anggota Pramuka Penegak di kalangan Pelajar di wilayah Koramil 0804/08 Barat dan sebagai wadah mereka yang ingin mengembangkan kreativitas, keterampilan di bidang TNI AD. Dalam Saka Wira Kartika anggota Pramuka di didik dan dilatih sesuai dengan krida yang ada dalam Saka Wira Kartika diantaranya yakni, Krida Navigasi Darat, Krida Survival, Krida Mounteneering, Krida Pioneering dan Krida Penanggulangan Bencana, serta untuk meningkatkan kesadaran para anggota Pramuka dalam hal bela negara agar lebih mencintai bangsa dan tanah air.

 

Dengan bergabung dalam Saka Wira Kartika bukan hanya dapat menyalurkan minat dan bakat, namun juga dapat menumbuhkan dan memupuk rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara pada diri masing-masing.(gtyR.08/red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya