Selaku Anggota Tim Gugus Covid 19 Desa Sugihwaras, Serma Suwartoyo Monitor Warga Isolasi Mandiri Di Desa Binaannya

 


Magetan
. Guna mencegah  menyebar ditengah  virus pandemi Covid-19, Salah satu warga masyarakat desa Sugihwaras Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan terpaksa harus menjalani isolasi mandiri, setelah dari  hasil Rapid test dinyatakan reaktif dan harus menjalani isolasi mandiri dirumahnya, warga yang reaktif tersebut merupakan pendatang dari Kabupaten Sidoarjo yang termasuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19. Kamis (08/0/10/2020)

 

Babinsa Desa Sugihwaras Serma Suwartoyo selaku anggota tim gugus desa tidak mau kecolongan dengan  adanya  kasus tersebut bersama  Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Sugihwaras dan Petugas Puskesmas serta dari aparat pemerintahan Desa , melakukan dan memberikan arahan, himbauan serta pemahaman kapada masyarakat tentang isolasi mandiri, diantaranya harus mentaati semua arahan dan anjuran serta harus mematuhi protokol kesehatan.

 

Isolasi mandiri selama 14 hari wajib dilaksanakan oleh warga masyarakat yang masuk dalam ODP dan OTG “ warga yang reaktif,  masyarakat bertanggungjawab dalam pengawasan pelaksanaan isolasi mandiri, agar tidak menimbulkan permasalahan baru “ tegas Serma Suwartoyo.

 

Tim Gugus Tugas Covid 19 Desa Sugihwaras, menambahkan bahwa kebutuhan hidup termasuk belanja akan difasilitasi oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 dan akan segera dilaksanakan Swab setelah ada kepastian hasil Swab Tes PDP. Tim Gugus Tugas Covid 19 akan selalu memonitor pelaksanaan isolasi mandiri tersebut. Selama kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar. (R06)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya