Sinergitas Gugus Tugas Bersama Puskesmas Dalam Mencegah Penyebaran Covid 19 Di Wilayah.

 

Sinergitas Gugus Tugas  Bersama  Puskesmas Dalam Mencegah Penyebaran  Covid 19 Di Wilayah.


Magetan Lembeyan Jatim - Serda Dadang Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan  dampingi petugas kesehatan Puskesmas Lembeyan  dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Swab Test  di rumah warga desa Kedungpanji, Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Rabu (07/10/2020).

 

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah dan antisipasi  terjadinya penyebaran  Covid-19 di wilayah Kecamatan Lembeyan.

 

Hadir dalam kegiatan Test Swab,  Kepala Puskesmas dokter Tatang, Tenaga Medis puskesmas,  Perangkat desa, Bidan Desa, Babinsa desa  Kedungpanji.

 

Serda Dadang mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor serta memantau  warganya yang akan di Rapid Test maupun Swab Test, karena akan mengetahui kondisi di wilayah binaanya dalam masalah penyebaran Virus Covid 19.

 

Saya mengajak agar kita melindungi diri kita sendiri dan  keluarga dengan mentaati apa yang telah di anjurkan  oleh pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan social distancing atau physical distancing, dirumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan pakai sabun.

 

Sementara itu Kepala Puskesmas Lembeyan Dokter Tatang menyampaikan bahwa Test Swab  ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid 19.

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Lembeyan.

 

Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan dan kekompakan dalam mengemban tugas yang mulia ini".Pungkasnya.  ( GunR.12/red )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 0804/08 Barat dibekali Materi Kompas

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya