Upaya Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil 0801/01 Pacitan Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

 


Pacitan - Koramil 0801/01 Pacitan melaksanakan penyemprotan desinfektan di

 Masjid LDII, Lingk Tuban Kelurahan Sidoharjo dan Masjid LDII di Kelurahan Baleharjo. Jum'at (23-10-2020).

 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak penyebaran Virus Corona atau yang lebih dikenal sebagai  Covid-19.

 

Dalam kegiatannya, anggota Koramil 0801/01 Pacitan bekerja sama dengan anggota Polsek Pacitan Kota, Senkom dan warga, melaksanakan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan desinfektan pada lingkungan halaman Masjid, tempat berwudhu, teras, karpet, dan lantai Masjid serta perlengkapan peralatan lainya.

 

Pada kesempatan tersebut Danramil 0801/Pacitan Kapten Kav Dadut  Setiyawan menyampaikan bahwa, kegiatan penyemprotan di Masjid ini bertujuan untuk mensterilisasi dan juga mencegah agar seluruh tempat atau fasilitas umum yang di gunakan oleh masyarakat khususnya diwilayah Koramil 0801/01 Pacitan steril dari Covid-19. Kami dari Koramil melalui para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Polsek beserta aparatur lainnya yang ada diwilayah, akan terus mensosialisasikan dan mencegah/ memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar wilayah kita ini tidak terpapar atau bebas dari Covid-19.

 

“Selain itu kepada masyarakat, kami himbau agar selalu menjaga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan".

 

Selagi kita semua dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga raga, makan makanan yang bergizi dan selalu berfikir positif insyaallah kita akan sehat sehingga bisa memutus penyebaran Covid-19.

 

"Kami himbau kepada masyarakat apabila ada yang sakit, agar cepat memeriksakan diri ke dokter dengan tujuan agar si penderita dapat cepat mengetahui keadaan kondisi kesehatannya. Terakhir marilah kita semua senantiasa berdoa kepada Tuhan YME agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19 ini," tutup Danramil. (tsr/red)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Haul KH. Abdul Karim Joyodipuro Almarhum Pimpinan Pondok Pesantren Singo Wali Songo Desa Becok

Babinsa Koramil 04 Parang Hadiri Pengajian Umum di Desa Binaanya

Penyaluran BLT-DD tahap II Di Desa Bayem wetan, Kec. Kartoharjo Berjalan Lancar